Bima Arya: Capaian Vaksinasi Kota Bogor Baru 30%

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Medcom/Rizky Dewantara Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Medcom/Rizky Dewantara

Dadali:  Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan capaian vaksinasi covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat, baru 30 persen. Kecepatan pemberian vaksin dalam sehari masih di kisaran 7.000-8.000.
 
"Kami ingin 15 ribu orang per hari agar September mendatang seluruh warga Kota Bogor tuntas divaksin," ujar Bima Arya saat ditemui di Posko Logistik Covid-19 Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 31 Juli 2021.
 
Melansir Medcom.id, Bima mengaku pihaknya terus memacu target harian vaksinasi menjadi dua kali lipat. Di satu sisi, ketersedian vaksin juga terus ditambah secara bertahap. Per hari ini, pihaknya menerima 20 ribu dosis.  

"Karena kami terus melakukan komunikasi secara inten dengan Pak Menkes (Menteri Kesehatan) Budi Gunadi Sadikin. Jadi ketersedian vaksin di Kota Bogor aman," akunya.

 

Baca juga: Akhir PPKM Level 4, Penyekatan Menuju Puncak Diperlonggar


Dia juga mengungkapkan pihaknya akan memberikan vaksin untuk warga Kota Bogor secara masif. Nantinya, Pemkot Bogor juga akan melakukan vaksinasi di sekolah, gedung DPRD, Balai Kota Bogor, dan tempat-tempat lainnya.
 
"Kami akan terus mengebut program vaksinasi ini. Intinya kita ingin mengejar target pada September tahun ini harus selesai," tuturnya.


(Rizky Dewantara)



(NAI)

Berita Terkait