Akhir PPKM Level 4, Penyekatan Menuju Puncak Diperlonggar

Ilustrasi. Petugas dari Dishub Kota Bandung membuka penyekatan jalan ketika ambulans hendak melintas di persimpangan Jalan Merdeka - Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu, 17 Juli 2021. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan Ilustrasi. Petugas dari Dishub Kota Bandung membuka penyekatan jalan ketika ambulans hendak melintas di persimpangan Jalan Merdeka - Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu, 17 Juli 2021. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Dadali: Penyekatan menuju jalur arah Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, dan sebaliknya mulai dilonggarkan menjelang hari-hari terakhir Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Terlihat dari hasil pantauan di lapangan, lalu lintas terpantau ramai lancar.
 
Menurut laporan jurnalis Metro TV Ardi Lase, sejumlah titik kemacetan di kawasan Puncak terpantau sepi dan lancar. Di antaranya, Simpang Gadog, simpang Megamendung, dan di depan Rindu Alam.

"Biasa ada pemeriksaan negatif, dan surat tanda registrasi pekerja (STRP), yang berpelat non-F tidak diizinkan berjalan menuju dan dari Puncak. Namun dari hasil pantauan kami, tidak melihat adanya penyekatan untuk pengecekan dokumen dan penjagaan dari tim gabungan," ujar Ardi, Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca juga: BUMD Sugih Mukti Minta Harga Rendah untuk Komoditas Hortikultura di Cianjur
 
Bila biasanya pada akhir pekan jalur mengarah ke Puncak dilakukan rekayasa lalu lintas, kali ini petugas di lapangan menyatakan program buka-tutup baru akan dilaksanakan bila terlihat adanya lonjakan pengunjung.

Walaupun lengang, namun menurut pantauan di lapangan banyak kendaraan berpelat nomor non-F  atau asal Bogor. Bahkan terlihat beberapa kendaraan berpelat B dari arah Jakarta bisa masuk Bogor tanpa melalui penyekatan sama sekali.

(Mentari Puspadini)



(NAI)

Berita Terkait