Catat, Ini 12 Titik Banjir yang Kepung Kota Bekasi

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, tergenang air usai hujan deras mengguyur daerah itu pada Selasa, 15 Juni 2021. Semula terdapat delapan titik banjir dengan ketinggian air yang beragam, yakni mulai dari 10 sampai 100 sentimeter (cm). Tetapi kini titik banjir itu telah bertambah menjadi 12 titik. Belasan titik banjir itu disebut tersebar di empat kecamatan.

"Masing-masing kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Selatan. Total titik banjir 12, kecamatan terdampak ada empat," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa, Selasa, 15 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Agus memerinci, terdapat tiga titik banjir di Kecamatan Mustika Jaya. Yakni, Perumahan Mutiara Gading Timur Ruko Palazo ketinggian lima cm, Grand Permata Bekasi Kelurahan Mustika Jaya depan SMP 40 dengan ketinggian 20 cm dan Pondok Timur Indah Kelurahan Mustika Jaya dengan ketinggian 20-30 cm.

Selanjutnya, terdapat dua kecamatan di Kecamatan Pondok Gede yakni Perumahan Bukit Kencana Kelurahan Jatimakmur dengan ketinggian 15-20 cm dan Komplek Dosen IKIP Kelurahan Jati Bening Baru dengan ketinggian kurang lebih 90 cm.
 
"Kemudian di Kecamatan Rawalumbu terdapat lima wilayah yang terendam banjir," ujarnya.

Baca juga: Viral, Beredar Video Pesepeda Diduga Jadi Korban Begal Payudara di Depok
 
Yakni, Perumahan Pondok Hijau Permai Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian 70-80 cm, Jalan Raya Narogong Km 7 Cipendawa RT 001/004 Bojong Menteng Gang Nangka dengan ketinggian 50 cm.

Selanjutnya, di Perumahan Taman Narogong Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian kurang lebih 100 cm satu meter, Perumahan villa pelangi di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu ketinggian 40 cm dan Jembatan 14 Kelurahan Rawalumbu ketinggian 40-60 cm.
 
"Terakhir, banjir juga merendam dua perumahan di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan," terangnya.
 
Yakni, Perumahan Taman Cikunir Indah Kelurahan Jaka Setia ketinggian 40 sampai 50 cm dan Perumahan Surya Mandala Kelurahan Jaka Setia dengan genangan. Agus menyatakan, hingga saat ini tidak ada pengungsi atau pun korban jiwa pada peristiwa banjir Bekasi tersebut. (Antonio)



(SYI)

Berita Terkait