12 Ribu Kendaraan Mencoba Mudik Diputar Balik

Penyekatan arus mudik. AFP/Rezas Penyekatan arus mudik. AFP/Rezas

Dadali: Larangan mudik Lebaran berlaku mulai hari ini, 6-17 Mei 2021. Ada saja warga yang nekat mudik meski sudah dilarang pemerintah.

Sebanyak 26.351 kendaraan yang disinyalir melakukan mudik dalam rangka libur hari raya idulfitri diberhentikan di perbatasan masuk Jawa Barat. Dari jumlah tersebut, setidaknya 12.213 kendaraan diputarbalik.
 
Dilansir dari situs Korlantas Polri, sejauh ini titik paling banyak kendaraan yang diminta putar balik yaitu berada di Polresta Bandung, Soreang dengan jumlah yaitu 1.735 kendaraan.
 
Pihaknya juga melakukan penindakan kepada 104 kendaraan travel gelap yang terindikasi sedang membawa penumpang untuk perjalanan mudik.

Baca juga: Pemudik Nekat Masuk Kota Bogor Bakal Dites Rapid Antigen

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menyebutkan, selain melakukan penindakan terhadap kendaraan itu, pihaknya juga mengadakan tes rapid antigen. Dari tes tersebut didapati dua orang yang positif covid-19.
 
“Dari pelaksanaan penindakan yang dilakukan di 22 polres, untuk yang negatif itu kami dapatkan 2.037 orang,” ujar Erdi, Kamis, 6 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Erdi juga menambahkan, Polda Jabar juga melakukan gerakan pemberian masker kepada para pengguna jalan di titik-titik yang dilakukan penyekatan sejak 22 April 2021. Sebanyak 7.449 warga diberi masker gratis. (Adri Prima)



(CIA)

Berita Terkait