Hari Kedua Lebaran, Jumlah Pengunjung Pantai Karangsong Indramayu Meningkat

Foto: Pexels.com Foto: Pexels.com

Dadali: Hari ini memasuki hari kedua libur Lebaran 2021. Umat Islam pun masih merayakan hari kemenangan ini dengan bersilaturahmi serta berwisata. 

Salah satu destinasi wisata yang diminati para pengunjung di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yakni Pantai Karangsong. Hal ini tercermin dari meningkatnya jumlah pengunjung di sana pada hari kedua lebaran. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung didominasi warga lokal.

"Pengunjung memang sudah mulai meningkat," kata seorang pengelola Pantai Karangsong,  Sugiwan di Indramayu, Jumat, 14 Mei 2021, seperti dilansir dari Antara.
 
Ia mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan sudah terasa sejak hari pertama Lebaran dan didominasi warga sekitar. Pihaknya terus mengimbau pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan selama di lokasi wisata.

"Kalau ada yang tidak mengenakan masker, kami tak izinkan masuk tempat wisata," tuturnya.

Sugiwan mengatakan, Pantai Karangsong sempat ditutup untuk umum pada Jumat pagi. Lantaran adanya imbauan dari Bupati Indramayu agar wisata pantai ditutup.
 
Namun setelah berdialog, sekitar pukul 10.00 WIB, Pantai Karangsong kembali dibuka. Namun, hanya untuk warga lokal serta dibatasi 50 persen.
 
Seorang pengunjung, Suci, mengatakan memilih berlibur di Pantai Karangsong karena dekat dengan rumah. Apalagi pada libur Lebaran ini tidak dibolehkan ke luar kota.
 
"Pilih yang dekat saja, karena ke luar kota kan tidak boleh," katanya.



(SYI)

Berita Terkait