Taklukkan Persipura, Persib Ramaikan Persaingan Gelar Liga 1

 Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura Tinus Pae (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Persib Bandung berhasil kalahkan Persipura J Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura Tinus Pae (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Persib Bandung berhasil kalahkan Persipura J
Dadali : Persib Bandung meraih kemenangan telak atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 musim 2021-22. Hasil ini membuat Maung Bandung naik ke peringkat tiga klasemen dengan 50 Poin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut Persib membuka keunggulan  pada menit ke-7 melalui tendangan bebas Marc Klok.

Walau sudah unggul, Anak asuh Robert Rene Albert terus menekan pertahanan Persipura. Namun penampilan apik dari kiper Fitrul Dwi Rustapa membuat Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persib dapat menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Beckham Putra setelah bekerja sama dengan Febry Hariyadi dan David Da Silva.

Unggul dua gol, Persib sedikit mengendurkan serangan. Hal tersebut dimanfaatkan Persipura untuk bermain lebih agresif.

Namun pertahanan yang ketat dari Persib, membuat para pemain Mutiara Hitam terpaksa melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dihentikan oleh Teja Paku Alam.

Persib Bandung justru menambah gol ketiganya melalui brace Beckham Putra. Gol ini tercipta melalui skema serangan balik yang diawali Frets Butuan.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut membawa Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen. Sedangkan bagi Persipura, hasil tersebut membuat mereka tertahan di Zona Degradasi. (Farel Alenka)

(UWA)

Berita Terkait