Tim SAR Evakuasi 4 Jenazah Korban Gempa di Cianjur Hari Ini

Arsip Foto. Petugas mengevakuasi jenazah korban gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Erlangga BP) Arsip Foto. Petugas mengevakuasi jenazah korban gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Erlangga BP)

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan empat jenazah korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Sabtu 26 November 2022. Empat jenazah tersebut terdiri dari atas dua jenazah lelaki dewasa, satu jenazah perempuan dewasa, dan satu jenazah balita laki-laki.

Dikutip dari Antara, Sabtu, 26 November 2022, keempat jenazah dievakuasi pada pukul 09.30 WIB di kawasan Jalan Mangunkerta di Desa Cijedil. 

Petugas membawa keempat jenazah tersebut ke Instalasi Forensik dan Medikolegal RSUD Sayang untuk diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Penemuan empat jenazah tersebut menambah jumlah korban jiwa akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat per Jumat, 25 November 2022  terdapat 310 jiwa korban jiwa.

Selain merenggut korban jiwa, gempa yang melanda wilayah Cianjur pada 21 November 2022 menyebabkan banyak orang terluka dan memaksa setidaknya 1.120 keluarga yang terdiri atas 58.362 jiwa mengungsi.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Berpelukan



(UWA)

Berita Terkait