Pemkab Purwakarta Petakan ASN melalui Asesmen

Kegiatan kompetensi pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta) Kegiatan kompetensi pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

Dadali: Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melaksanakan pemetaan kompetensi pegawai atau aparatur sipil negara (ASN). Proses pemetaan ini melalui asesmen preferensi kompetensi dan potensi. 

"Tujuannya adalah untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Purwakarta yang profesional dan berdaya saing," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha, dilansir dari Antaranews.com, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pemkab lantas mengadakan asesmen preferensi kompetensi dan potensi ASN Tahun 2022. Bertempat di Laboratorium Komputer SMPN 1 Purwakarta.

Norman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 1-2 Agustus 2022. Terbagi ke dalam 4 sesi. Ada sebanyak 137 peserta yang mengikuti asesmen tersebut.

 

Baca Juga: ASN Kota Bogor Wajib Dukung Persikabo ke Stadion

 

“Peserta diharapkan dapat mengikuti dengan maksimal untuk mengetahui pengembangan yang dibutuhkan oleh masing-masing pegawai,” kata Norman.

Norman yang juga merupakan Penjabat Sekda Purwakarta itu sebelumnya membuka agenda wawancara terbuka untuk lelang jabatan mengisi kekosongan dua jabatan. Yaitu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.



(SUR)

Berita Terkait