28.896 Kendaraan Terdata di Objek Wisata Pantai Sukabumi

Kondisi arus kendaraan dari arah Kabupaten Bogor menuju Sukabumi tepatnya di pintu keluar Tol Parungkuda Bocimi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (26/12/2023) malam terpantau padat berbeda dari arah Sukabumi menuju Bogor relatif lengang. ANTARA/ Kondisi arus kendaraan dari arah Kabupaten Bogor menuju Sukabumi tepatnya di pintu keluar Tol Parungkuda Bocimi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (26/12/2023) malam terpantau padat berbeda dari arah Sukabumi menuju Bogor relatif lengang. ANTARA/

Sukabumi: Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Sukabumi melaporkan dari Jumat, 22 Desember 2023 hingga Selasa, 26 Desember 2023, sejumlah puluhan ribu kendaraan wisatawan telah memasuki 23 titik objek wisata pantai di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kasatpolairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, menyampaikan bahwa sekitar 28.896 unit kendaraan telah terekam. "Dengan rincian 11.651 unit sepeda motor dan sisanya kendaraan roda empat serta roda enam," ucap Tenda Sukendar dilansir dari Antaranews.com pada Rabu, 27 Desember 2023

Berdasarkan laporan Tenda, puncak kunjungan terjadi pada Minggu, 24 Desember 2023. Sebanyak 11 ribu unit kendaraan wisatawan memasuki wilayah sukabumi yang dominasi kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. 

Objek wisata yang paling diminati di Sukabumi terletak di sekitar Pantai Karanghawu dan Kebonkalapa di Kecamatan Cisolok, serta Pantai RTH Citepus, Istana Presiden, Istiqomah, Kebonkalapa Citepus, Karangnanyar, Batu Bintang, dan Pantai Pasir Putih Ujunggenteng.

Diperkirakan tingkat kunjungan akan meningkat kembali menjelang perayaan pergantian tahun pada Sabtu dan Minggu. Potensi peningkatan ini bisa mencapai dua kali lipat atau lebih. 

Untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan bagi wisatawan di objek wisata pantai Kabupaten Sukabumi, pihak Satpolairud telah berkoordinasi dengan petugas keamanan lainnya. Tenda juga menghimbau dan memperingati wisatawan untuk tidak nekat berenang di laut.



(SUR)

Berita Terkait