Sebuah Bus Terguling di Tol Cipali, 12 Penumpang Luka-Luka

Petugas saat mendata korban kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 147 Majalengka, Jawa Barat. (ANTARA/Ho-Satlantas Polres Majalengka) Petugas saat mendata korban kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 147 Majalengka, Jawa Barat. (ANTARA/Ho-Satlantas Polres Majalengka)

Sebuah bus mengalami kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 147, Kamis, 1 Desember 2022 malam. Bus sempat terguling dan mengakibatkan 12 penumpang luka-luka.

Kecelakaan terjadi saat kondisi jalan sedang licin akibat hujan yang mengguyur daerah itu. Diketahui bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. 

“Kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, dan kemudian pengemudi tidak bisa mengendalikan, sehingga terguling ke median jalan,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Polres Majalengka Ipda Yudi, dikutip dari Antara, Jumat, 2 Desember 2022. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Sebanyak 12 penumpang yang mengalami luka-luka  tengah dirawat di RSUD Cideres, RS Sumberwaras, dan RS Mitra Plumbon. 

Hingga Jumat, 2 Desember 2022, sejumlah korban sudah kembali melanjutkan perjalanan karena hanya mengalami luka ringan. 

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polres Majalengka. Pengemudi bus masih dimintai keterangan lebih lanjut. 

Yudi mengimbau kepada para pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati saat berkendara.Terlebih saat hujan karena kondisi jalanan licin. 

"Karena ada ketentuan, ketika melaju di Cipali dengan kondisi hujan, maka kecepatan maksimal hanya 70 kilometer per jam," kata Yudi.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipularang KM 86, 1 Tewas 2 Luka-Luka
 


(UWA)

Berita Terkait