Kecelakaan di Tol Cipularang KM 86, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Ilustrasi- Kecelakaan lalu lintas. (ANTARA) Ilustrasi- Kecelakaan lalu lintas. (ANTARA)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Cipularang KM 86, sekitar wilayah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis, 24 November 2022, pagi. Sebanyak satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

"Akibat kecelakaan ini satu orang penumpang meninggal dunia, untuk sopir selamat," kata Kepala Unit 3 Patroli Jalan Raya Tol Cipularang IPDA Dadang Setiawan, dikutip dari Antara, Kamis, 24 November 2022. 

Korban tewas ialah Yudha Indrapraja, 48, warga Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi. Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. 

Kronologi kecelakaan itu bermula saat minibus  dengan nomor pelat B 1484 EZJ yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak truk tronton bermuatan batu. Sopir minibus,  Deden Sholahuddin, mengatakan mobil yang dikendarainya sempat oleng ke kiri. 

"Posisi stir kayak ada angin ke kiri, di depan ada truk tronton jalan pelan, tidak sempat direm, ya udah tabrakan," tutur Deden.

Sementara itu, sopik truk, Sulaeman, mengaku mengendarai truk dengan kecepatan normal. "Mustahil saya bawa mobil kencang, saya bawa mobil standar, karena bawa batu seberat 35 ton," ucap Sulaeman. 

Akibat kejadian itu, sebagian badan minibus sempat masuk ke kolong truk dan terseret beberapa meter. Kini kendaraan telah dibawa ke pul di gerbang Tol Jatiluhur.

Kasus tersebut saat ini ditangani Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta

Baca Juga: Kecelakaan di KM139 Cipali, 3 Orang Meninggal 7 Terluka



(SUR)

Berita Terkait