Polisi Masih Dalami Motif Kasus Pembunuhan Kakak-Adik Tingkat Mahasiswa UI

Kasus mahasiswa UI yang dibunuh seniornya (Foto: Medcom.id) Kasus mahasiswa UI yang dibunuh seniornya (Foto: Medcom.id)

Depok: Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial MNZ, 19, ditemukan tewas di sebuah kamar kos, Jumat, 4 Agustus 2023. Diketahui, korban merupakan mahasiswa jurusan Sastra Rusia FIB UI.

 

Wakasatreskrim Polres Depok, AKP Nirwan, mengatakan pihaknya langsung bergegas ke lokasi, usai menerima laporan penemuan mayat di indekos, kawasan Kukusan, Beji, Depok, sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Kurang dari tiga jam, polisi berhasil membekuk pelaku yang diketahui merupakan kakak tingkat korban berinisial Altafasalya Ardnika Basya (23), yang juga satu jurusan dengan korban.

 

Sejumlah barang berharga milik korban yang sempat hilang, juga berhasil diamankan aparat kepolisian saat penangkapan terhadap pelaku dilakukan. Barang-barang tersebut di antaranya laptop, dompet serta ponsel. 

 

"Pisau lipat yang digunakan menusuk korban juga sudah kami amankan," tutur Pohan.

 

Saat ditemukan, korban yang beralmamater kuning itu dalam keadaan sudah terbungkus kantong sampah warna hitam sebanyak dua lapis dan terdapat beberapa luka tusuk.

 

"Langsung kami ke sana olah TKP. Mayat terbungkus dalam plastik warna hitam, di bawah kolong tempat tidur," jelas Nirwan kepada awak media, di Mapolres Metro Depok, Jumat (4/8/2023).

 

"Lukanya di dada lumayan banyak, lebih dari satu tusukan," tambahnya.

 

Sebelumnya, pihak keluarga telah mencoba untuk menghubungi, tetapi tak kunjung ada jawaban. Padahal korban harusnya bertugas menjadi pembina bagi mahasiswa baru hari itu. 

 

Kerabat yang menaruh curiga pun lantas menghampiri korban. Benar saja, saat ditemukan, korban ternyata sudah tergeletak di bawah kolong tempat tidur.

 

"Mungkin tidak bisa dihubungi akhirnya ada keluarga di sini mendatangi kosannya. Digedor nggak bisa, pintu dikunci. Penjaga kosan membuka, akhirnya ditemukan," terangnya lagi.

 

Diketahui, korban dibunuh pada Rabu, 2 Agustus 2023. Namun, jasadnya baru ditemukan hari ini.

 

Sementara jasad korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna kepentingan autopsi, pelaku tengah dimintai keterangan polisi guna memberikan titik terang terkait motif dari pembunuhan tersebut. 

 

(Tasneem Khaliqa Israkhansa)



(SUR)

Berita Terkait