Ruas Jalan di Depan Polsek Astanaanyar Sudah Kembali Dibuka

Sejumlah pengendara motor melintas di depan Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Sejumlah pengendara motor melintas di depan Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Dadali.id: Ruas Jalan Astanaanyar yang berada di depan Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, sudah kembali bisa dilalui oleh masyarakat setelah adanya ledakan bom yang terjadi pada Rabu, 7 Desember 2022. Akses jalan kembali dibuka guna mencegah adanya penumpukan arus lalu lintas.

Menurut penuturan Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi, biasanya Jalan Astanaanyar di ruas kawasan Polsek Astanaanyar diberlakukan satu arah dari selatan ke utara pada pukul 06.00-12.00 WIB. Setelah jam tersebut, kendaraan baru bisa melintas dua arah di jalur itu.

Namun karena adanya tragedi bom, penerapan satu arah diberlakukan karena arus dua arah tidak memungkinkan. Terlebih lagi bahu jalan di depan Polsek Astanaanyar masih dipasang garis polisi.

Untuk itu, polisi pun memasang water barrier di jalan dari arah utara. Sehingga kendaraan dari arah utara pun tidak bisa melintas ke Jalan Astanaanyar.

Menurut Deden, skema lalu lintas satu arah itu masih akan tetap diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Karena pihaknya pun masih menunggu petunjuk hingga tempat kejadian perkara sudah benar-benar kembali normal.

"Kalau sudah ada petunjuk dan di TKP sudah clear baru kita buka dua arah," kata Deden.



(SUR)

Berita Terkait