Performa Merosot, Bobotoh Demo di Depan Graha Persib

Bobotoh melakukan aksi di depan Graha Persib Bandung,. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Bobotoh melakukan aksi di depan Graha Persib Bandung,. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Dadali: Ratusan Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, meluapkan kekecewaan kepada tim kesayangannya. Mereka menggelar aksi bakar ban dan menyalakan suar di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Oktober 2021, malam.

Aksi tersebut membuat pihak kepolisian menutup jalan. Sebab, kawasan di depan Graha Persib dipenuhi peserta aksi yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. "Sesama Bobotoh tidak boleh menyakiti, jadi mohon kita jaga ketertiban," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung saat berusaha menenangkan massa, dilansir dari Medcom.id, Senin, 11 Oktober 2021.
 
Para Bobotoh juga membawa sejumlah spanduk bertuliskan kalimat-kalimat kekecewaan kepada Manajemen Persib Bandung. Sebagian Bobotoh kecewa dengan performa Persib di Liga 1 Indonesia Musim 2021-2022.

Baca juga: Ini Aturan Penyelenggaraan Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor

Bobotoh mendesak Manajemen Persib meminta maaf atas performa buruk Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir. Tidak hanya itu, mereka juga menuntut Persib segera mencopot pelatih Robert Rene Alberts.

Pihak kepolisian memastikan akan mengawal aspirasi para Bobotoh itu agar tersampaikan kepada manajemen. Namun dengan syarat, aspirasi itu harus disampaikan secara kondusif. Sebelumnya, aksi yang kurang lebih serupa juga terjadi usai Persib kalah di final Piala Menpora 2021.



(NAI)

Berita Terkait