Ridwan Kamil Minta Polisi Menemukan Titik Terang dari Kecelakaan Maut di Bekasi

Lokasi kecelakaan truk tabrak tiang pemancar telekomunikasi di Bekasi. (Medcom.id/Antonio) Lokasi kecelakaan truk tabrak tiang pemancar telekomunikasi di Bekasi. (Medcom.id/Antonio)

Dadali: Kecelakaan maut terjadi di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kota Baru 2, Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sebuah truk tronton menabrak tiang sampai roboh sekitar pukul 10.00 WIB pada Rabu, 31 Agustus 2022. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kasus tersebut.

Hingga Senin siang, korban jiwa akibat kecelakaan tersebut mencapai 11 orang dan puluhan lainnya luka-luka. Ridwan Kamil menilai pihak yang bertanggung jawab dalam kecelakaan tersebut harus diproses hukum.

“Saya meminta kepada kepolisian melakukan penindaklanjutan agar ini menjadi terang benderang masalahnya,” kata Ridwan Kamil, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 31 Agustus 2022.

Ridwan akan menyempatkan diri menjenguk korban kecelakaan maut itu. Ia pun sudah meminta pelaksana tugas (plt) Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto untuk melaksanakan takziah terhadap korban yang meninggal dunia.

“Saya juga dalam sela-sela kesibukan yang belum selesai ini akan coba upayakan untuk menjenguk juga kepada keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kecelakaan maut bukan yang pertama kali terjadi di wilayah Jawa Barat. Pihaknya akan mengevaluasi bersama jajaran yang terkait.

“Sambil kita evaluasi masalahnya sesuatu yang sistemik atau kecelakaannya,” ujarnya.



(SUR)

Berita Terkait