Kasus Menurun, Sejumlah Sekolah Kembali Berlakukan PTM 50%

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Dadali: Menurunnya angka kasus covid-19 di Kota Bekasi,Jawa Barat membuat beberapa sekolah kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 50 persen. Untuk mencegah penularan, PTM akan dibagi menjadi 2 sesi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
 
Misalnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bintara Jaya I di Jalan Raya Bintara Jaya, Kota Bekasi, yang mulai menggelar PTM 50 persen pada Senin, 7 Maret 2022. Siswa menjalani ulangan harian di hari pertama PTM 50 persen.
 
Kepala sekolah SDN Bintara Jaya I Nanik Mulyani mengatakan PTM diberlakukan sesuai anjuran kementerian dan dinas terkait. Pembelajaran dibagi menjadi 2 sesi dengan kapasitas ruang kelas 50 persen dari jumlah total siswa. 

“Ada 28 (siswa), saya bagi 50%. Sesi pertama 14 siswa, sesi kedua juga 14 siswa,” Nanik dilansir dari Medcom.id, Senin, 7 Maret 2022.
 
Protokol kesehatan juga tidak lupa diterapkan pihak sekolah. Mulai dari pengecekkan suhu siswa hingga menjaga jarak antar siswa di ruang kelas.
 
Kota Bekasi masih dalam status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Namun, angka kasus covid-19 terus menurun.



(UWA)

Berita Terkait