Indahnya Destinasi Wisata Alam di Majalengka yang Sedang Populer

Telaga Nila Wisata Majalengka / Sumber: Trip Canvas Telaga Nila Wisata Majalengka / Sumber: Trip Canvas

Dadali:  Belakangan beberapa objek wisata dengan nuansa alam yang indah di Kota Majalengka sedang naik daun. Jika dahulu Majalengka hanya dikenal sebagai salah satu lumbung padi Jawa Barat, kini Majalengka mulai dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona.

Siapa sangka, ternyata Majalengka menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa. Tidak diragukan lagi jika gunung, hutan dan beberapa wisata gua selalu menjadi unggulan di Jawa Barat.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut rangkuman tim Dadali.id terkait objek wisata yang tengah populer di Majalengka.

1. Telaga Nila
embed

Sumber: Trip Canvas

Telaga Nilai atau dikenal telaga biru menjadi yang cukup populer  di Majalengka. Airnya yang jernih siap memanjakan mata Anda lho, bahkan saking jernihnya Anda dapat melihat dengan mudah apa yang ada di dasarnya.

 

2.Curug Ibun Pelangi
embed

Sumber: Trip Canvas

Selanjutnya ada Curug Ibun Pelangi, curug ini terletak di Desa Sukadana. Dulu dikenal memiliki wisata Gua Lalay yang disebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka. Letak curug ini tak jauh dari gua tersebut.

Namun Jika Anda ingin berkunjung, harus dengan izin warga sekitar terlebih dahulu dan harus ditemani pemandu untuk berkunjung ke curug  dengan pemandangan yang keren ini.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus seperti ini, Anda hanya memiliki kesempatan satu kali dalam setahun yaitu saat musim kemarau kisaran Agustus dan September antara jam 8 hingga jam 10 pagi, wah pas banget nih.


3. Terasering Panyaweuyan Argapura
embed

Sumber: Tangkapan layar Instagram @majalengkatrip

Mungkin Anda akan mengira jika melihat foto terasering ini terletak di Bali. Padahal wisata terasering panyaweuyan ini terletak di Majalengka.

Panyaweuyan sendiri merupakan suatu tempat di mana pengunjung bisa melihat hamparan sawah berundak-undak layaknya di Ubud serta berbagai gunung yang berada di daerah yang berada berdekatan dengan Kabupaten Majalengka.

 

4. Situ Cipanten
embed

Sumber: Traveling Yuk

Situ yang satu ini memang bukan destinasi utama pariwisata di Majalengka, akan tetapi objek wisata ini tidak kalah menarik dibandingkan objek wisata lainnya di Kabupaten Majalengka.

Situ Cipanten yang memiliki luas kurang lebih 1 hektar ini telah diresmikan sejak tahun 1973. Selain sebagai kawasan wisata, Situ Cipanten juga berfungsi sebagai pengairan dan perikanan.


5. Gunung Ciwaru

embed
Sumber: Trip Canvas

Untuk yang terakhir ada destinasi Gunung Ciwaru, objek wisata ini cukup populer di kalangan anak muda dan menjadi hits di media sosial. Anda dapat melihat pemandangan alam spektakuler dan juga spot selfie yang kekinian lho.

Untuk sampai di puncak, Anda perlu sedikit berjuang dengan menaiki anak tangga. Oleh karena itu, persiapan fisik yang prima dibutuhkan sebelum berkunjung ke sini.

Namun semua perjuangan Anda akan terbayar saat sampai di puncak. Rasa lelah dan haus terbayar dengan view alam Majalengka yang menakjubkan.

Itulah beragam destinasi wisata alam di Majalengka yang sedang populer. Semoga pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga kita dapat berwisata kembali dengan aman dan nyaman.

Baca juga:  Sepi Wisatawan, Pelaku Usaha Pariwisata di Sumedang PHK 80% Karyawan



(NAI)

Berita Terkait