Usai Pertandingan, Supporter Persija-Persib Saling Serang

Liga 1 (dok. PT LIB) Liga 1 (dok. PT LIB)

Dadali: Usai menonton pertandingan el clasico Liga 1 Indonesia, suporter Persija Jakarta (The Jakmania) dan Persib (Bobotoh) bentrok di Bogor, Jawa Barat. Sebanyak satu orang dilaporkan terluka dan puluhan orang lainnya ditangkap pihak kepolisian.
 
Dalam Liga 1 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Bali, Persib mengalahkan Persija dengan skor 2-0. Kedua Gol Persib dicetak David Da Silva. 
Pendukung Persib yang merayakan kemenangan timnya di Tugu Kujang, Kota Bogor, kemudian diserang suporter Persija Jakarta.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan akibat dari bentrok tersebut salah seorang suporter terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan 26 suporter Persija yang ikut dalam aksi tawuran ditangkap untuk dimintai keterangan di Mapolsek Bogor Barat.

 

“Kita amankan di Polsek Bogor Barat sejumlah 26 orang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kompol Dhoni Erwanto dilansir dari Medcom.id, Kamis, 3 Maret 2022.
 
Dirinya juga menambahkan pihak kepolisian akan melakukan pendataan serta pengecekan untuk mengetahui ada atau tidaknya tindak pidana lain yang dilakukan para suporter usai kegiatan nobar Liga 1 tersebut.



(UWA)

Berita Terkait