LIB Pertimbangan Gulir Liga 1 Dengan Format Kandang-Tandang

Liga 1 (dok. PT LIB) Liga 1 (dok. PT LIB)
Dadali: Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap menggulirkan Liga 1 musim 2022-2023 dengan format kandang-tandang (home and away). LIB tengah melobi pemerintah agar penonton sudah dapat memenuhi stadion.

 

"Regulasi Liga 1 musim baru tidak akan berubah banyak. Mungkinkah hanya terkait home and away dan kami sedang mengusulkan kepada pemerintah agar dapat disaksikan 100 persen penonton di stadion," ujar Direktur LIB Akhmad Hadian dilansir dari Antara, Selasa, 26 April 2022.

 

Namun, Akhmad menyebut Liga 1 musim depan masih berpotensi digelar dengan sistem seri seperti musim lalu jika kasus covid-19 masih tinggi. Direktur Operasional LIB Sudjarno mengatakan izin 100 persen stadion diisi penonton masih diusahakan. 

 

Penerapan skema penonton ini juga bakal masih disesuaikan dengan level PPKM di daerah setempat. “Ketua Umum PSSI dan Menpora Zainudin Amali juga sudah berbincang secara informal. Semua penonton nantinya wajib sudah menerima vaksin penguat,” tutur Sudjarno.

 

LIB menyebut sudah merancang jadwal Liga 1 2022-2023 dimulai Juli 2022. Liga diharap selesai sebelum puasa pada Maret 2023.

 

“Semua tentang kompetisi, berikut jadwal, akan diputuskan dalam Kongres PSSI. Saat ini semua baru berupa rancangan,” kata Sudjarno



(UWA)

Berita Terkait