Tim SAR Temukan Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Berpelukan

Proses evakuasi jenazah oleh anggota Basarnas di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Erlangga BP) Proses evakuasi jenazah oleh anggota Basarnas di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Erlangga BP)

Tim SAR menemukan dua jenazah korban gempa Cianjur yang merupakan ibu dan anak dalam kondisi berpelukan. Kedua jenazah ditemukan di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jumat, 25 November 2022 sore. 

"Ditemukan pukul 15.30 WIB," kata Komandan Tim SAR Resimen II Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Ipda I Nyoman Sudiarta, dikutip dari Antara, Sabtu, 26 NOvember 2022. 

Petugas mengaku sempat mengeruk longsoran berkali-kali sebelum akhirnya menemukan jenazah ibu dan anak tersebut. Proses evakuasi jenazah dilakukan secara manual karena medan yang terjal dan sangat berlumpur.  

Kedua jenazah kini tengah diidentifikasi di RSUD Sayang Cianjur.

Sebelumnya, jenazah bernama Ekawari dan Azura dilaporkan menghilang akibat gempa yang melanda Cianjur pada Senin, 21 November 2022. Pencarian telah dilakukan sejak Selasa, 22 November malam. Namun, upaya untuk menemukan kedua korban sempat terkendala kondisi medan yang belum stabil. 

Zainudin (46) kerabat korban mengatakan saat gempa terjadi sang ibu, Ekawari dan anaknya Azura tengah tidur siang. Informasi itu diketahui dari ayah korban yang selamat. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 17 jenazah yang dilaporkan hilang telah ditemukan pada Jumat, 25 November 2022. Angka itu menambah jumlah korban jiwa akibat gempa di Cianjur, yakni sebanyak 310 orang. 

Baca Juga: Gempa Susulan M 4,1 Kembali Guncang Cianjur
 

(UWA)

Berita Terkait