Total 29 Warga Klaster Perumahan Griya Melati Sembuh Dari Covid-19

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Jawa Barat, menyebut total 29 warga positif covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, dinyatakan sembuh. Namun, ada penambahan tiga kasus covid-19.
 
"Tercatat pada Minggu, 30 Mei 2021, ada 12 warga perumahan yang dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri selama lima hari kedepan dengan protokol kesehatan (prokes)," kata Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Senin, 31 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Ke-12 orang tersebut dipulangkan dari BPKB Ciawi. Mereka dibolehkan kembali ke Perumahan Griya Melati setelah mendapatkan hasil negatif pada tes swab antigen.  

Pekan lalu, sebanyak 17 warga sudah dinyatakan sembuh. Total ada 29 warga perumahan itu yang sudah bebas dari covid-19.

Baca juga: Warga Perumahan Griya Melati yang Positif Covid-19 Bertambah Jadi 85 Orang

Perkembangan terbaru, terdapat penambahan tiga kasus covid-19 di area tersebut. Ini adalah hasil tracing dan testing kontak erat warga Perumahan Griya Melati yang sebelumnya tidak melapor ke Satgas Covid-19 RW atau puskesmas.
 
"Jadi total ada 94 kasus positif covid-19 di Perumahan Griya Melati dengan 65 warga yang masih menjalani perawatan secara intensif di Pusat Isolasi BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor," jelas Retno.

Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kota Bogor menyimpulkan ada tiga indikasi penyebab penularan virus covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.
 
"Pertama, salat Itikaf, salat Juma't, dan salat Id," ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat meninjau lokasi Perumahan Griya Melati, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 26 Mei 2021. (Rizky Dewantara).



(CIA)

Berita Terkait