Terindikasi Ingin Mudik, Ratusan Kendaraan di Cirebon Diputar Balik

Penyekatan di GT Palimanan Cirebon. Medcom.id/Rhobi Shani Penyekatan di GT Palimanan Cirebon. Medcom.id/Rhobi Shani

Dadali: Hari ini merupakan hari pertama larangan mudik Lebaran 2021 berlaku. Ternyata, masih banyak masyarakat yang nekat mudik pada masa larangan berlangsung. Seperti di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sebanyak 221 kendaraan telah diputar balik sejak Kamis dini hari, 6 Mei 2021.

"Pengemudi dari kendaraan tersebut terindikasi akan mudik, serta tidak bisa menunjukan dokumen berupa surat tugas dinas maupun surat tes swab PCR," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Kamis 6 Mei 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Ratusan kendaraan yang diputar arah didominasi kendaraan roda dua. Sembilan titik penyekatan di wilayah hukum Polresta Cirebon, sebut Syahduddi, dipastikan akan dijaga selama 24 jam.

Besarnya jumlah kendaraan yang diputar balik, menurutnya akibat banyak yang tidak mengetahui operasi mulai dilakukan pada Rabu malam, 5 Mei 2021. Sehingga banyak yang diputar arah.

Baca juga: Pemkot Cirebon Injak Rem Antisipasi Klaster di Pusat Perbelanjaan

"Yang terjaring, mayoritas kendaraan yang melintas di jalur Pantura Cirebon," ujar Syahduddi.
 
Dia berharap, adanya penyekatan bisa menekan jumlah kendaraan yang melintasi wilayah Cirebon. Karena, menurut Syahduddi, Cirebon merupakan gerbang terakhir menuju Jawa Tengah. (Ahmad Rofahan)
 



(SYI)

Berita Terkait