Mulai Besok PTM di Kota Bekasi Bakal Dibuka

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Dinas Pendidikan Kota Bekasi merencanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 1 September 2021. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah.

Inay menyebut, Pemkot Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 420/6378/Setda.Tu tentang PTM Terbatas Masa Pandemi Covid-19 pada Satuan Pendidikan PAUD, SD/MI, dan SMP/MTS se-Kota Bekasi Tahun Ajaran 2021/2022. 

Nantinya pada tahap awal, PTM akan dilakukan untuk kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.
 
"Jadi untuk proses pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi, kita akan mulai pada 1 September 2021," kata Inay, seperti dilansir dari Medcom.id, Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca: PTM di Kota Palembang Dimulai Pekan Depan

Selanjutnya, pelaksanaan  PTM tingkat Sekolah Dasar (SD) dilakukan pada 6 September 2021.

"Pada 1 September itu dilakukan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMP, Kemudian untuk 6 September-nya akan kita lakukan untuk tingkat SD dan insyaallah di 20 September-nya akan dilakukan untuk tingkat PAUD," ujarnya.
 
Pembukaan PTM di Kota Bekasi menyusul penurunan penyebaran kasus covid-19 selama beberapa waktu terakhir.

"Saat ini merujuk laporan penanganan kasus covid-19, dari 7.135 Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kota Bekasi, zona hijau di tingkat RT kita sudah berada di 6.886, dan untuk zona kuningnya tersisa 249 RT," jelasnya. (Antonio)



(RAO)

Berita Terkait