Gelar PIala Presiden, GBLA Hanya Tampung 15.500 Penonton

Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung
Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hanya bisa diisi oleh 15.500 orang penonton pada ajang Piala Presiden 2022. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan jumlah tersebut berlaku karena hanya tribun di bagian bawah stadion yang bisa digunakan.

"Meski Jawa Bali sudah PPKM Level 1 juga, jadi bertahap, ini juga kan tempat ini baru kita gunakan kembali. Jadi untuk kapasitas di masa pandemi ini, kemudian juga ini (stadion) karena baru digunakan juga," kata Yana dilansir dari Antara, Jumat, 10 Juni 2022.

Menurutnya penggunaan stadion hanya untuk tribun bawah itu berdasarkan kajian dari rapat koordinasi berbagai pihak, baik Pemkot Bandung, kepolisian, dan juga penyelenggara turnamen.Selain itu keputusan tersebut juga bagian dari pertimbangan keamanan.

"Itu untuk keamanan juga ya, karena kalau tribun bawah dan sebagian atas itu ada, penjagaannya agak sulit," lanjutnya

Yana pun menilai pembukaan stadion untuk laga Piala Presiden 2022 itu juga sebagai langkah percobaan untuk menatap Liga 1 musim selanjutnya.

"Piala Presiden untuk (izin) pramusim ini sudah beres. Alhamdulillah makanya kemarin pak Kapolda dan Wakapolda sudah ke sini," kata Yana.

Stadion GBLA akan menjadi salah venue yang akan digelar Piala Presiden. Tim yang bertanding di stadion tersebut akan bergabung di Grup C, yakni Persib Bandung, Bali United,Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

(UWA)

Berita Terkait