Absen saat Pemusatan Latihan, Pelatih Persib Terjangkit DBD

Liga 1 (dok. PT LIB) Liga 1 (dok. PT LIB)
Dadali: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert dinyatakan terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Dia tak bisa berada di lapangan ketika Persib Bandung menjalani masa pemusatan latihan atau training center (TC) di Batam, Kepulauan Riau. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahli Tim Persib Bandung dr Alvin Wiharja.

 

"Kita menyarankan untuk dirawat agar menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami oleh coach Robert," kata Alvin dilansir dari Antara,Jumat, 3 Juni 2022.

 

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa kondisi pelatih asal Belanda tersebut telah membaik. Alvin memprediksi Robert akan pulih dalam beberapa hari.

 

"Kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik, ada perbaikan di rasa nyeri dan juga kondisi tubuhnya sekarang. Juga suhu tubuhnya," ujar Alvin.

 

Meski demikian, Robert masih diragukan dapat menemani anak asuhnya ketika menghadapi klub asal Singapura Tanjong Pagar pada Minggu, 5 Juni 2022. Dirinya akan memantau perkembangan kesehatan terlebih dahulu.

 

"Kita harus tunggu Sabtu ini," ucap Alvin.

 

Persib Bandung akan menjalani laga persahabatan melawan tim Liga I Singapura Tanjong Pagar di Batam Kepulauan Riau mulai 30 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022. Hal tersebut merupakan persiapan Maung Bandung menjelang Liga 1 musim 2022-23.



(UWA)

Berita Terkait