Gelo Euy! Cabai di Cianjur Tembus Rp100 Ribu Per Kilo Jelang Nataru

Pasar Muka di Kabupaten Cianjur. Metro TV Pasar Muka di Kabupaten Cianjur. Metro TV

Dadali: Harga cabai rawit merah dan cabai rawit hijau di Kabupaten Cianjur naik dua pekan menjelang Natal dan tahun baru. Hal ini dikeluhkan sejumlah pedagang di Pasar Muka Cianjur.
 
Salah seorang pedagang di Pasar Muka Cianjur saat ditemui Rabu, 22 Desember 2021, mengatakan sebelumnya harga cabai rawit merah di kisaran Rp32 ribu hingga Rp40 ribu rupiah per kilogram. Kini harganya naik menjadi Rp100 ribu per kilogram.
 
Hal senada juga dibeberkan Jenal, pedagang yang menjual kebutuhan sehari-hari. Ia mengatakan harga cabai rawit hijau, naik di kisaran Rp60 ribu per kilogram.

Baca juga: Polrestabes Bandung: Tak Ada Penyekatan saat Libur Natal dan Tahun Baru
 
“Naiknya harga ini, kemungkinan pasokan dari petani berkurang dan juga kendala cuaca," ujar Jenal di Cianjur, dilansir Medcom.id, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Kenaikan harga ini banyak dikeluhkan pembeli terhadap kenaikan harga cabai merah dan hijau ini. Pedagang pun berharap kenaikan cabai rawit tersebut bisa normal lagi kembali.
 
Pedagang menilai kenaikan harga cabai rawit juga bertepatan dengan momen menjelang Natal dan tahun baru. Sehingga naiknya berangsur setiap pekannya. (Yuchri Prabudi)



(NAI)

Berita Terkait