Buruan Daftar, Vaksinasi Anak di Bekasi Dimulai 4 Agustus

Anak usia pelajar menunjukkan kartu vaksinasi covid-19. Foto: Antara/Mentari Dwi Gayati Anak usia pelajar menunjukkan kartu vaksinasi covid-19. Foto: Antara/Mentari Dwi Gayati

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat akan menggelar vaksinasi anak pada Rabu, 4 Agustus 2021 mendatang. Dalam periode ini vaksinasi diprioritaskan kepada anak usia sekolah menengah pertama (SMP).
 
Tercatat ada 108 ribu anak yang akan menerima vaksinasi. Untuk Lokasi vaksinasi, nantinya akan dibagi berdasarkan rayon sekolah masing-masing.
 
“Dirayonisasi, dikumpulkan dalam misal 1000, 2000, 3000 dirayonisasi nanti dipilih SMP mana yang tempatnya representatif agak luas juga rata-rata kalau di sekolah kan luas,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy di Bekasi, Senin, 2 Agustus 2021.

Melansir Medcom.id, dia juga memerintahkan agar pelaksanaan vaksinasi anak berjalan baik dan terhindar dari hal yang kontraproduktif. Dalam program vaksinasi anak tersebut, jenis vaksin yang digunakan jenis Sinovac asal Tiongkok.

Baca juga: Kemenkes: 20,6 Juta Warga Indonesia Sudah Dapatkan Dosis Vaksinasi Lengkap
 
Rahmat mengharapkan orang tua turut memberikan edukasi ke anaknya agar mau divaksin. Orang tua harus bisa meyakinkan vaksin sehat dan tidak berbahaya.
 
“Malah didorong seharusnya yang enggak berani dibikin berani, yang takut dibikin berani, yang enggak mau dibikin mau bagaimana caranya kita sama-sama, kita aware, kita punya tanggung jawab untuk mempercepat proses ini,” ujar Rahmat.



(NAI)

Berita Terkait