Jadi Favorit Hunian, Ini Alasan Kota Bogor Banyak Dilirik Pencari Rumah

Program perumahan selama 2021. Foto: Kementerian PUPR Program perumahan selama 2021. Foto: Kementerian PUPR

Dadali:  Minat konsumen properti tahun depan diprediksi masih tertuju pada kawasan-kawasan penyangga kota-kota besar (suburban). Salah satunya adalah Kota Bogor, Jawa Barat.
 
Kota Bogor cukup mencuri perhatian konsumen tahun ini. Peningkatan jumlah pencarian properti di wilayah ini menjadi yang paling signifikan selama tiga kuartal.
 
Bahkan ketika tren pencarian mengalami penurunan pada kuartal III-2021, Kota Bogor justru mencatatkan kenaikan sebesar 21,84 persen secara kuartalan.

Baca juga: Insinerator, Jadi Solusi Pemkot Bandung Atasi Sampah
 
Country Manager Rumah.com, Marine Novita menjelaskan bahwa harga properti Kota Bogor yang cenderung lebih stabil tampaknya menarik minat konsumen di tengah pandemi covid-19.
 
"Fasilitas yang cukup lengkap dengan akses transportasi yang terjangkau juga menjadi keunggulan Kota Bogor," jelasnya dalam keterangan tertulis, dilansir Medcom.id, Kamis, 30 Desember 2021.
 
Selain itu, ketersediaan rumah sakit, mal, pusat perbelanjaan, serta taman hiburan dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota. Kawasan hijau seperti taman dan hutan kota tersebar di banyak titik.
 
Melakukan perjalanan di Kota Bogor juga kini makin cepat dengan adanya tol Bogor Outer Ring Road (BORR), kehadiran bus kota Trans Pakuan dan Stasiun Bogor, Stasiun Bogor Paledang, dan Stasiun Batutulis.

Baca juga: Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Bacakan Pleidoi Hari Ini



(NAI)

Berita Terkait