Sidak Hari Pertama Kerja, Sejumlah Kabiro Pemprov Jabar Tak Hadir

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Istimewa Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Istimewa

Dadali: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan pemerintahan pada hari pertama kerja usai libur Lebaran 2021. Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menuturkan tak melihat sejumlah kepala biro di lingkungan Setda Pemprov Jabar.

"Jadi pukul 08.15 WIB itu saya melakukan sidak dan ada sejumlah kepala biro yang belum hadir. Mungkin agak siangan mereka akan hadir," kata Uu Ruzhanul di Bandung, Senin, 17 Mei 2021, melansir Antara.

Uu mengatakan hampir semua ASN di lingkungan Pemprov Jabar masuk kerja di hari pertama usai libur Lebaran 2021. Pihaknya memberi contoh di Dinkes Provinsi Jabar, sekitar 90 persen ASN hadir di hari pertama. Sedangkan sisanya sedang sakit dan menjalani dinas luar kantor.

"Mungkin ada yang kelelahan karena tugas Lebaran. Yang pas ke biro di setda, semua hadir namun masih ada kepala biro tidak hadir," ucap dia.

Baca juga: Dilarang Masuk Puncak, Ribuan Kendaraan Berpelat Luar Bogor Diputar Balik

Dia berharap angka kehadiran ASN di hari pertama kerja ini sama, diatas 90 persen. Sehingga, ASN dapat menjadi contoh bagi masyrakat untuk tetap produktif dan disiplin setelah Lebaran.

Sementara itu, Uu mengatakan sudah ada sanksi sesuai peraturan yang berlaku terhadap ASN tak hadir kerja. Salah satunya, pemotongan tunjangan hari raya (THR).

Di sisi lain, lanjut dia, kebijakan bekerja dari rumah atau work form home (WFH) memang sudah tidak diberlakukan saat ini. Sehingga, semua ASN wajib hadir di kantor.



(CIA)

Berita Terkait