Berenang di Sungai, Remaja 14 Tahun Terseret Banjir di Cirebon

Petugas melakukan pencarian korban hanyut di Cirebon, Selasa pagi, 19 Januari 2021. Medcom.id/A Rofahan Petugas melakukan pencarian korban hanyut di Cirebon, Selasa pagi, 19 Januari 2021. Medcom.id/A Rofahan

Dadali: Seorang remaja bernama Saiful, 14, hanyut terseret arus banjir yang melanda Cirebon pada Senin, 18 Januari 2021 sore. Saiful merupakan warga Desa Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Saat banjir, korban tengah berenang bersama sejumlah temannya di Sungai Winong. “Yang berenang ada tiga orang, termasuk korban,” kata Camat Suranenggala Indra Fitriani, Selasa, 19 Januari 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Korban sempat meminta tolong kepada dua temannya. Tetapi, derasnya arus sungai akhirnya menyapu Saiful. 

Petugas gabungan yang terdiri atas Tim Pencarian dan Petrtolongan (SAR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, dan sejumlah instansi lainnya terus melakukan pencarian terhadap korban. Namun, arus yang sangat deras serta debir air tinggi membuat korban sulit untuk ditemukan.

“Kemarin, sudah dilakukan pencarian hingga ujung muara Sungai Winong. Tetapi, (korban) belum ditemukan,” ucap Fitri.

Tim gabungan akan kembali mencari korban pagi ini. Mereka akan menyusuri Sungai Winong dengan harapan korban bisa segera ditemukan. 

Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon diterjang banjir. Ketujuh kecamatan itu adalah Kecamatan Susukan, Panguragan, Gunungjati, Suranenggala, Plered, Klangenan, dan Arjawinangun. 

Akibatnya, 5.700 warga terdampak dan ratusan rumah terendam banjir akibat peristiwa tersebut. Sejumlah tanggul pun mengalami kerusakan. Salah satu penyebab banjir adalah intensitas hujan yang sangat tinggi.

Duh, semoga tim gabungan bisa segera menemukan korban ya teman-teman! Selalu waspada dan siaga selama fenomena La Nina melanda Indonesia ya. Sebab, bencana hidrometeorologi mulai terjadi di berbagai daerah di Indonesia..
 



(SYI)

Berita Terkait