Jadi Klaster Covid-19, Ponpes Bina Madani Bogor Ditutup Sementara

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Klaster Pondok Pesantren Bina Madani, Kota Bogor, Jawa Barat, ditutup sementara. Seluruh kegiatan di ponpes tersebut ditiadakan hingga semua penghuni dinyatakan sembuh dari covid-19.
 
"Dengan adanya 65 penghuni Ponpes Bina Madani yang positif covid-19, kami nyatakan untuk menutup ponpes tersebut hingga seluruh penghuni dinyatakan sehat dan sembuh dari covid-19," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, 8 Juni 2021, melansir Medcom.id.
 
Ia menambahkan, protokol kesehatan di lingkungan Ponpes Bina Madani dipastikan berjalan. Kegiatan juga akan dibatasi mengingat kasus positif covid-19 yang menimpa penghuni Ponpes Bina Madani cukup banyak.

Baca juga: Bertambah, 65 Penghuni Pondok Pesantren Bina Madani Positif Covid-19

"Kami juga menyediakan posko gabungan, artinya logistik dan obat-obatan telah disediakan Pemkot Bogor di lokasi Ponpes Bina Madani," ucap Bima.
 
Bima menyatakan, klaster Ponpes dipastikan akibat adanya salah satu santri datang dari luar kota ke Kota Bogor. Atas dasar itu, pihaknya memerintahkan seluruh camat untuk mengecek warga yang baru datang dari luar kota.
 
"Sekarang camat dan lurah sedang mendata ponpes di wilayahnya mana saja yang akan menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM), harus menjalani tes PCR," tegas dia. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait