Bertambah, 65 Penghuni Pondok Pesantren Bina Madani Positif Covid-19

Evakuasi santri Ponpes Bina Madani dibawa ke pusat isolasi mandiri BPKP Ciawi. Medcom.id Rizky Dewantara Evakuasi santri Ponpes Bina Madani dibawa ke pusat isolasi mandiri BPKP Ciawi. Medcom.id Rizky Dewantara

Dadali: Sebanyak 65 penghuni Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Sebagian besar dirawat di BPKP Ciawi.
 
"Ada 56 orang yang dilakukan perawatan di BPKP Ciawi, delapan orang di isolasi di rumah serta satu orang masih di pesantren dan sedang dilakukan proses evakuasi," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 8 Juni 2021, melansir Medcom.id.
 
Dedie menambahkan, seluruh penghuni Ponpes Bina Madani yang berjumlah 454 orang sudah dites swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasilnya, ada 33 santri yang terkonfirmasi positif.

Baca juga: Positif Covid-19, 33 Santri Pondok Pesantren di Bogor Dievakuasi

Ia memerinci, dari 33 kasus tambahan tersebut, 20 merupakan santri putra dan sisanya 13 santri putri.

"Jadi menambah dari yang sebelumnya ada 32 santri, total penghuni Ponpes Bina Madani yang positif covid-19 ada 65 orang. Di mana di antaranya sudah kita pindahkan ke pusat isolasi di BPKP Ciawi," akunya.
 
Pemkot Bogor bakal memastikan segala kegiatan di ponpes tersebut disetop sementara. Termasuk kegiatan peribadatan yang melibatkan warga dikurangi atau bahkan dibatasi.
 
"Kemudian juga kita sedang melakukan tracing lagi untuk mereka yang melakukan kontak erat kepada para santri. Terutama selama dalam proses perjalanan dari daerah asal masing - masing sampai ke Bogor," ucap Dedie. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait