5 Tips Jalani Hari Senin Anda dengan Penuh Gairah

Ilustrasi. Freepik Ilustrasi. Freepik

Dadali: Duh, besok sudah mulai Senin lagi. Tidak sedikit orang yang beranggapan hari Senin sebagai hari yang tidak menyenangkan. Bahkan ada anekdot yang menggambarkan seperti ‘Monday is Monster Day’ atau mungkin ‘I Hate Monday’.

Hal tersebut cukup beralasan. Sebab, Senin menjadi awal rutinitas mingguan setelah setelah menikmati liburan di akhir pekan yang menyenangkan. Akhirnya, Senin menjadi hari yang terasa berat.

Mulai sekarang ubahlah mindset atau pola pikir Anda. Tetap jaga semangat untuk menyambut hari pertama kerja di awal minggu. Senin bukanlah hari yang menakutkan untuk dijalani. Justru, Senin menjadi awal untuk menyambut hari-hari selanjutnya selama seminggu ke depan.

Dihimpun dari berbagai sumber. Berikut beberapa cara agar Anda lebih bergairah dan penuh ceria menjalankan kegiatan di hari Senin yang telah dirangkum tim Dadali.id, berikut tipsnya: 

1. Awali hari dengan berpikir positif

Hal ini menjadi tips yang fundamental agar Anda dapat menjalani hari Senin dengan penuh semangat. Jika Anda berpikir positif tentunya semua hal baik kemungkinan besar akan terjadi, khususnya pada saat masuk kantor di hari Senin. 

Maka dari itu, cobalah untuk mengawali hari dengan pikiran positif. Dimulai dari Anda bangun tidur.


2. Tidur yang cukup

Untuk tips yang kedua cobalah tidur yang cukup pada Minggu malam. Hal tersebut akan akan membuat Anda menjadi fresh di hari Senin. Sehingga, Anda akan bersemangat menjalani hari di awal pekan.

Anda sebaiknya tidur tak larut malam agar keesokan harinya Anda tidak kesiangan berangkat ke kantor. Bangun lebih awal di pagi hari juga dipercaya membuat kepribadian seseorang lebih baik karena badan akan bugar setelah menghirup udara segar.


3. Sarapan secukupnya

Banyak yang menganggap enteng melakukan hal yang satu ini. Padahal sarapan merupakan kegiatan yang cukup penting, karena sarapan memberikan Anda banyak manfaat. 

Selain menjadi sumber tenaga, dengan sarapan dapat menjadikanmu lebih fokus, meningkatkan mood, mencegah penyakit Alzheimer, serta membuat tubuh menjadi tetap optimal dan masih banyak lagi.

Baca juga: Studi Mengungkap Rambut Rontok Bisa Jadi Gejala Covid-19

4.  Coba dengarkan lagu favorit

Mendengarkan musik memang menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membuat mood berubah, entah lebih bersemangat ataupun sedih. Maka dari itu, dengarkan musik favorit yang membuat Anda bersemangat agar hari terasa lebih ceria. 

Cobalah mendengarkan musik favorit Anda saat  perjalanan menuju kantor ataupun sebelum beraktifitas. Tahukah Anda, bahwa musik memiliki efek yang menakjubkan untuk memberikan semangat dan menenangkan pikiran seseorang lho.

5.  Atur jadwal

Terakhir, Anda dapat membuat daftar apa saja yang menjadi prioritas untuk dikerjakan pada hari Senin. Coba untuk membuat rencana di akhir pekan dan kegiatan lain sebagainya yang membuat anda termotivasi dalam bekerja di esok hari. 

Jika anda melakukannya, tentu produktivitas akan meningkatkan dan membuat waktu menjadi efisien.

Itu lima tips untuk menghadapi hari Senin yang bisa Anda coba, Selamat mencoba.



(NAI)

Berita Terkait