Untuk Kedua Kalinya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Terpapar Covid-19

MI/Cikwan Suwandi MI/Cikwan Suwandi

Dadali: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana harus menjalani isolasi mandiri (isoman), sebab ini kedua kalinya ia terpapar covid-19. Cellica mengatakan bahwa ia terpapar usai melakukan kontak dengan keluarganya yang positif covid-19.

"Saya positif untuk yang kedua kali setelah tes swab pada 14 Juli 2021," katanya, Selasa, 20 Juli 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Ia sempat merasakan gejala flu dan langsung berinisiatif melakukan tes swab. Meskipun Cellica menyatakan saat ini dirinya sudah merasa sehat setelah menjalani isolasi mandiri selama enam hari.

Baca: Asrama Haji di Madiun Disulap Jadi RS Lapangan Covid-19

Cellica mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas, karena varian Delta sudah masuk wilayah Karawang. Sebelumnya Bupati Karawang juga pernah terpapar covid-19 pada Maret 2020. 

Data mencatat, hingga kini jumlah kumulatif kasus positif covid-19 mencapai 37.152 kasus atau bertambah 380 orang ketimbang sehari sebelumnya. Rinciannya adalah 1.436 orang meninggal atau terjadi penambahan 17 orang.
 
Kemudian jumlah pasien yang sembuh bertambah 477 orang, sehingga jumlahnya menjadi 30.154 orang. Sementara warga yang menjalani isolasi mandiri tercatat 4.635 orang atau berkurang 121 orang dan yang masih dirawat hari ini bertambah tujuh orang atau jumlahnya menjadi 927 orang.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 



(RAO)

Berita Terkait