Alami Luka Bakar, Satu Korban Kebakaran di Pertamina Balongan Tewas

Dua tangki di Kilang Balongan sudah dipadamkan. Foto: dok Pertamina. Dua tangki di Kilang Balongan sudah dipadamkan. Foto: dok Pertamina.

Dadali: Seorang pasien luka bakar, IA, 17, meninggal dunia di rumah sakit usai menjalani perawatan di rumah sakit selama 12 hari. Ia merupakan korban luba bakar akibat kebakaran empat tangki yang terjadi di Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

“Korban berinisial IA meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021, pukul 22.49 WIB,” kata General Manager Kilang Balongan Hendri Agustian, Sabtu, 10 April 2021, seperti dilansir dari Antara.

IA merupakan salah satu korban luka bakar kebakaran tangki di kilang Balongan yang langsung mendapatkan perawatan. Ia juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit Indramayu. Tetapi, kondisinya yang cukup parah membuat dirinya harus dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“Korban menjalani perawatan maksimal di Burn Unit RSPP Jakarta selama 12 hari,” jelasnya.

IA merupakan warga Desa Junti, Kabupaten Indramayu. Saat peristiwa kebakaran empat tangki di kilang Balongan terjadi, IA sedang melintasi lokasi tersebut.

Atas kejadian ini, Pertamina pun menyampaikan bela sungkawa. Pertamina, sebut Hendri, juga akan bertanggungjawab untuk memberikan penanganan terbaik bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. Komunikasi juga terus dijalin dengan keluarga korban.

“Mewakili Pertamina, saya menyampaikan rasa duka terdalam atas kepergian almarhum. Kami memohon maaf, karena ikhtiar yang dilakukan tidak dapat menyelamatkan almarhum,” tutupnya.



(SYI)

Berita Terkait