Tim Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Borong 6 Medali pada Porprov 2022

Atlet sepatu roda Kabupaten Bekasi berhasil sapu bersih medali dengan meraih emas, perak, dan perunggu Porprov XIV Jawa Barat 2022 nomor marahon putri 42 kilometer yang berlangsung di Sirkuit Sepatu Roda Delta Mas Kabupaten Bekasi, Minggu Atlet sepatu roda Kabupaten Bekasi berhasil sapu bersih medali dengan meraih emas, perak, dan perunggu Porprov XIV Jawa Barat 2022 nomor marahon putri 42 kilometer yang berlangsung di Sirkuit Sepatu Roda Delta Mas Kabupaten Bekasi, Minggu

Tim sepatu roda  Kabupaten Bekasi menggondol 6 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Sirkuit Sepatu Roda Delta Mas Kabupaten Bekasi pada Minggu, 13 November 2022. Atlet asuhan pelatih Yadie Heryadie itu membawa pulang dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Yadie bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Dia berterima kasih kepada para pihak terlibat  yang turut serta membina para atlet. 

"Alhamdulilah atlet kita bisa meraih semua medali nomor maraton," ujar Yadie, dikutip dari Antara, Minggu, 13 November 2022. 

Dia mengatakan kejutan besar terjadi di nomor maraton putri 42 kilometer. Tiga atlet Kabupaten Bekasi mampu menyelesaikan pertandingan di urutan pertama hingga ketiga. Praktis, tiga medali menjadi milik Kabupaten Bekasi.

Medali emas di nomor maraton putri 42 kilometer berhasil diraih oleh Salmah Niluh, disusul Alda di posisi kedua, serta Fatya Luh Nik di tempat ketiga atau perunggu.

Di nomor klasik slalom putri, Fahra Azqyanka berhasil mendulang medali emas untuk Kabupaten Bekasi. Sedangkan di nomor klasik slalom putra, Muhammad Azka Alfatthul Ichsan mendapatkan medali perak, disusul Muhammad Arva Al Barreeq yang meraih perunggu.

Yadie berharap prestasi itu dapat tetap terjaga. Dia meminta masyarakat terus memberikan semangat dan doa khususnya kepada atlet Kabupaten Bekasi. 

Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Bekasi Hilaludin Yusri mengapresiasi hasil perjuangan atlet dan pelatih pada laga hari ini. Meski begitu, ia mengaku kecewa pada hasil penilaian di nomor klasik slalom yang dianggap merugikan atletnya.

"Secara keseluruhan hasil pertandingan siang ini saya sangat mengapresiasi. Sedikit kecewa dengan hasil penilaian pertandingan nomor klasik slalom. Seharusnya kita bisa dapat tiga emas namun hanya satu emas, satu perak, dan satu perunggu saja," ujar Hilaludin.

Baca Juga: Atlet Renang Asal Bekasi Targetkan 12 Emas pada Porprov Jabar XVI
 

(SUR)

Berita Terkait