Ketua MPR: Indonesia Perlu Proaktif Desak Israel Hentikan Serangan di Gaza

Ketua DPR Puan Maharani. MI/Susanto Ketua DPR Puan Maharani. MI/Susanto

Dadali: Ketua DPR Puan Maharani mengatakan Pemerintah Indonesia perlu proaktif menggalang dukungan menyikapi konflik di wilayah Gaza. Dunia internasional harus mendesak Israel menghentikan serangan ke Palestina.
 
"Mendorong pemerintah Indonesia untuk terus melanjutkan peran aktifnya dalam menghentikan serangan Israel," kata Puan dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengutuk tindakan Israel kepada warga sipil Palestina. Ratusan orang dilaporkan meninggal akibat serangan tersebut. 

"Kami mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melakukan ibadah bulan suci Ramadan dan juga saat perayaan hari raya Idulfitri, sehingga mengganggu rangkaian ibadah umat Muslim Palestina," ungkap dia.

Baca juga: Konflik Israel-Palestina, Pemerintah Didorong Terjunkan Pasukan Perdamaian

Menurut dia, kekerasan yang dilakukan Israel menyebabkan instabilitas di Timur Tengah. Padahal, saat ini dunia tengah menghadapi covid-19.
 
"Sangat disayangkan, di saat dunia memerlukan perdamaian dan bersatu untuk berperang melawan virus Covid-19, namun warga Palestina harus berjuang melawan aneksasi Israel," sebut dia.
 
Selain itu, dia meminta pemerintah menggalang bantuan kemanusiaan. Uluran tangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Palestina.
 
"Bantu warga Palestina yang menjadi korban di wilayah pendudukan Palestina," ujar dia. (Anggi Tondi Martaon)



(CIA)

Berita Terkait