Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir, BPBD Lakukan Evakuasi

Banjir di Perumahan Dosen IKIP, Jatiasih, Kota Bekasi. Istimewa Banjir di Perumahan Dosen IKIP, Jatiasih, Kota Bekasi. Istimewa

Dadali:  Sebanyak empat perumahan di wilayah Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir hingga Senin, 1 November 2021 malam. Keempat perumahan tersebut adalah Perumahan Bumi Nasio, Perumahan Dosen IKIP, Perumahan Graha Indah, dan Perumahan Duta Indah.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis, mengatakan banjir yang menggenangi empat wilayah tersebut memiliki ketinggian berkisar antara 40-140 sentimeter.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Wali Kota Bekasi Sidak Sungai Bong Menuju BKT
 
"Sekarang kondisi ketinggian air 140 sentimeter (di Perumahan Dosen IKIP)," kata Enung dilansir Medcom.id, Selasa, 2 November 2021.

Pihaknya telah mengevakuasi warga yang terdampak banjir di perumahan tersebut menggunakan perahu karet. Namun, BPBD Kota Bekasi belum mendirikan tenda pengungsian di lokasi banjir tersebut.

"Sebagian sudah kita evakuasi pakai perahu, tadi mau saya dorong pakai tenda ternyata pengalaman di sana tidak pakai tenda, tapi orang (warga) ke rumah warga," ujarnya.
 
Enung mengimbau agar warga bersedia untuk dievakuasi. Karena masih kemungkinan kenaikan debit air di Kali Bong dan Kali Cakung yang melintas di wilayah tersebut.



(NAI)

Berita Terkait