Tutup 24 Ruas Jalan, Wali Kota Tasikmalaya: Malam Tahun Baru di Rumah Saja!

Taman Kota Jalan HZ Musthofa salah satu ruas jalan yang akan ditutup saat malam tahun baru. MI/Adi Kristiadi Taman Kota Jalan HZ Musthofa salah satu ruas jalan yang akan ditutup saat malam tahun baru. MI/Adi Kristiadi

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menutup 24 titik ruas jalan saat malam pergantian tahun nanti. Warga dilarang menyalakan petasan atau kembang api demi mencegah kerumunan dan menghindari penyebaran covid-19.
 
"Kami membatasi semua kegiatan yang menimbulkan keramaian, kegiatan masyarakat saat tahun baru sampai pukul 22.00 WIB. Lebih baik menikmati malam tahun baruan di rumah sembari kumpul dengan keluarga. Kami berharap warga memahami kondisi ini," kata Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, dilansir Medcom.id, Kamis, 23 Desember 2021.

Yusuf menyatakan kafe dan hotel tidak diperkenankan membuat kegiatan perayaan natal dan tahun baru. Seluruh aktivitas di wilayah Tasikmalaya hanya diizinkan hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Polres Cirebon: Ganjil-Genap Nataru Hanya Berlaku untuk Kendaraan Luar Daerah
 
Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, PMI, dan dinas kesehatan, akan memperketat akses keluar masuk Kota Tasikmalaya. Mereka yang masuk ke Tasikmalaya harus dites covid dengan swab antigen, yang kedapatan positif akan langsung di karantina.
 
"Kami tidak melarang warga dari luar kota datang, hanya saja mereka harus menerapkan protokol kesehatan, sudah divaksin, memiliki aplikasi Pedulilindungi. Petugas kesehatan juga akan melakukan swab antigen terutama di perbatasan secara acak dan mengecek para pengunjung hotel dan juga objek wisata," jelasnya.



(NAI)

Berita Terkait